Cara Verifikasi Akun Indodax Terbaru 2018

0
189

Setelah anda berhasil membuat akun Indodax, maka langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun Indodax. Apa tujuannya? Agar anda bisa memanfaatkan seluruh fitur yang ada di dalam platform Indodax seperti Deposit dan withdraw Rupiah, Fitur Voucher, Chat, Voting, dan lainnya. Untuk mempermudah anda dalam melakukan verifikasi, maka kali ini saya membuat artikel tutorial cara verifikasi akun Indodax sebagai panduan anda.

Cara verifikasi akun Indodax tidak terlalu sulit karena prosesnya anda hanya diminta untuk melengkapi data-data yang valid sesuai dengan data kependudukan seperti KTP maupun Paspor. Verifikasi ini perlu dilakukan selain untuk menggunakan secara penuh semua fitur, namun juga untuk keamanan dan kenyamanan anda dalam bertransaksi.

Baca Juga : Apa Itu Indodax? Apa Kegunaannya dan Siapa Pendirinya?

Cara Verifikasi Akun Indodax Terbaru 2018

Sebelum memasuki tahap verifikasi, persiapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan yang dibutuhkan antara lain :

# Foto Diri Memegang Tulisan Verifikasi



Silahkan anda persiapkan foto sambil memegang tulisan seperti gambar di bawah ini. Isi tulisan harus sama dengan contoh gambar agar proses verifikasi lebih cepat.

Cara Verifikasi Akun Bitcoin di Indodax Terbaru 2018

# Foto atau Scan KTP

Syarat yang kedua, silahkan anda persiapkan foto KTP atau Paspor anda pada bagian depan saja yang memperlihatkan nomor KTP beserta foto anda.

Jika kedua persyaratan tersebut sudha disiapkan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses verifikasi akun. Berikut ini tahapan-tahapannya :

1. LOGIN

Pertama silahkan login ke akun Indodax anda menggunakan data email dan password melalui link ini – LOGIN

  • Pada halaman utama akun anda silahkan klik menu VERIFIKASI AKUN

Cara Verifikasi Akun Bitcoin di Indodax Terbaru 2018

2. Pengisian Form Tambahan

Pada langkah ini anda akan diminta untuk mengisi form tambahan. Jangan lupa pengisian form ini harus sesuai dengan data KTP atau Paspor anda. Perlu diingat juga bahwa Nama rekening Bank dan Nama KTP harus sama, karena jika tidak sama maka saat deposit maupun withdraw Rupiah akan ditolak.

  • Anda akan diarahkan pada halaman pengisian form data diri
  • Isi form tersebut sesuai dengan data KTP atau Paspor
  • Jika sudah diisi semua, silahkan klik SIMPAN untuk melanjutkan

Cara Verifikasi Akun Bitcoin di Indodax Terbaru 2018

Setelah klik SIMPAN maka akan muncul tampilan pop up bahwa data anda sudah diperbarui. Lihat gambar di bawah.

Cara Verifikasi Akun Bitcoin di Indodax Terbaru 2018

3. Pengisian Formulir Verifikasi

Tahap ini merupakan tahap terakhir anda dalam melakukan proses verifikasi akun Indodax. Yaitu mengisi formulir verifikasi menggunakan kedua persyaratan yang sudah dipersiapkan sebelumnya seperti Foto diri dan foto KTP atau Paspor.

Karena sebelumnya anda sudah melengkapi data pada form tambahan, maka anda hanya perlu memasukkan atau upload foto diri dan foto KTP pada kolom yang disediakan.

  • Untuk upload foto KTP atau Paspor klik Choose file pada kolom File KTP/SIM/Pasport
  • Untuk upload foto diri klik pada kolom File foto diri (sesuai dengan contoh di atas)
  • Jika sudah, maka klik KIRIM DATA

Cara Verifikasi Akun Bitcoin di Indodax Terbaru 2018

4. Menunggu Persetujuan atau Approval

Sampai dengan tahap ini, maka anda sudah berhasil melakukan proses verifikasi akun Indodax. Proses persetujuan dari pihak Indodax baisanya paling lama 12 jam, paling cepat hanya memakan waktu 10 menit.

Jika proses verifkasi disetujui, maka akan ada pemberitahuan melalui notifikasi di akun Indodax anda dan notifikasi melalui email. Jika semua data yang anda berikan benar, maka pasti disetujui.

Pertanyaan Terkait Cara Verifikasi Akun Indodax

Sebagai informasi yang berguna untuk anda, berikut ini saya memberikan beberapa pertanyaan sekaligus jawaban terkait dengan verifikasi akun Indodax.

# Mengapa harus melakukan verifikasi Akun Indodax?

Anda perlu melakukan verifikasi dan memberikan data personal tambahan jika Anda ingin melakukan transaksi deposit dan penarikan Rupiah. Langkah tambahan ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia.

Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi diri Anda apabila terjadi kasus-kasus seperti kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada saat itu pihak Indodax akan meminta anda untuk menyamakan data saat ini dengan data identitas yang sudah pernah Anda berikan.

# Selain KTP atau Passport, bukti identitas lain apa yang dapat dilampirkan?

  1. Untuk warga negara Indonesia (WNI), Anda dapat melampirkan kartu identitas lain berupa SIM (Surat Ijin Mengemudi) atau Passport. Bukti identitas selain itu tidak dapat diterima.
  2. Untuk warga negara asing (WNA), satu-satunya bukti identitas yang diterima adalah Passport atau KITAS saja. Bukti identitas selain itu tidak dapat diterima.

# Saya ingin melakukan perubahan nama akun Indodax saya. Apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda belum verifikasi akun Indodax, Anda dapat klik pilihan ‘Ganti nama?’ dan cantumkan alasan mengapa Anda ingin mengganti nama akun Indodax Anda.

  • Contoh alasan yang diperbolehkan adalah: ejaan nama salah, ingin mengganti nama menjadi nama orang tua karena belum cukup umur atau menjadi nama suami/istri karena tidak memiliki rekening bank atas nama sendiri.
  • Jika nama pemilik akun yang baru masih ada hubungan saudara atau orang tua, mohon segera kirimkan foto/scan Kartu Keluarga ke member-data@indodax.com dengan subjek ‘Data Kelengkapan Penggantian Nama Akun’. Jika hubungan Anda dengan pemilik nama tersebut adalah hubungan suami-istri, mohon lampirkan foto/scan Akta Nikah.

Jika sudah verifikasi akun Indodax, Anda hanya bisa mengganti nama Anda bila ada kesalahan penulisan 1-2 huruf, atau ingin ditambahkan gelar. Silahkan kirimkan data sebagai berikut:

  • Nama lama dan nama baru pemilik akun Indodax
  • Username
  • E-mail
  • Nomor telepon
  • Scan/foto dan nomor kartu identitas yang digunakan (KTP/SIM).

Tim admin akan mencocokkan datanya dan akan dikonfirmasi kembali via telepon ke nomor telepon yang terdaftar di akun Anda untuk menghindari terjadinya penipuan. Jika semuanya sudah sesuai aturan, pihak Indodax akan ubah nama pemilik akun sesuai dengan keinginan Anda.

# Apakah saya harus verifikasi akun bila hanya ingin berdagang digital asset?

Semua proses verifikasi diberlakukan kepada member yang tercatat pernah melakukan transaksi deposit Rupiah. Member yang hanya ingin melakukan trading, deposit atau withdraw digital asset saja, tidak perlu melakukan verifikasi namun penarikan digital asset dibatasi menjadi Rp 10.000.000,00 per hari.

Bagi mereka yang pernah terlibat dalam transaksi yang melibatkan Rupiah, seperti membeli/menjual Bitcoin ke/dari Rupiah, maka mereka tidak akan bisa melakukan penarikan dalam bentuk apapun sebelum melalui proses verifikasi.

Jika akun anda sudah terverifikasi maka anda sudah bisa melakukan deposit Rupiah ke akun Indodax anda tersebut. Caranya baca disini ( Cara Deposit Rupiah di Indodax Dengan Cepat )

Itulah penjelasan mengenai cara verifikasi akun Bitcoin di Indodax terbaru dan beberapa pertanyaan yang sering muncul terkait verifikasi. Semoga anda terbantu dengan artikel tutorial ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda!
Silahkan tulis nama anda disini