Cara Deposit Rupiah di Indodax Dengan Cepat

0
417

Jika anda sudah memiliki akun Indodax yang proses pendaftarannya sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya (baca disini), maka untuk bisa melakukan transaksi jual beli aset digital di Indodax tentu anda memerlukan saldo Rupiah yaitu dengan cara deposit. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan panduan cara deposit Rupiah di Indodax dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan prosedur.

Deposit Rupiah ini nantinya akan digunakan untuk aktifitas trading Bitcoin atau jual beli aset digital lainnya yang tersedia di Indodax seperti Ethereum, Ripple, Tokenomy, Litecoin, dan lain sebagainya. Kurang lebih saat ini tersedia lebih dari 15 jenis aset digital yang diperdagangkan di Indodax. Jumlah tersebut kedepannya kemungkinan besar akan terus bertambah.

Cara Deposit Rupiah di Indodax

Sebelum anda melakukan cara deposit Rupiah di Indodax, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar proses deposit yang anda lakukan berhasil antara lain :

  • Nama rekening harus sama dengan nama akun Indodax yang digunakan untuk deposit Rupiah. Jika hal ini anda abaikan maka deposit anda akan ditolak dan pengembalian dana akan memakan waktu 7×24 jam.
  • Deposit usahakan dilakukan tidak melebihi jam 9 malam. Jika hal ini tetap anda lakukan maka proses deposit anda akan diproses oleh pihak Indodax setelah jam 1 dinihari.
  • Nomor rekening harus sesuai dengan yang anda masukkan pada saat pengisian data deposit. Jika tidak maka akan menghambat proses konfirmasi.

Saya rasa hal-hal tersebut saja yang perlu anda perhatikan untuk memuluskan proses deposit Rupiah yang anda lakukan. Selanjutnya silahkan ikuti tahapan-tahapan deposit Rupiah berikut ini :

# LOGIN ke akun Indodax

Silahkan lakukan login ke akun Indodax anda untuk masuk ke menu deposit Rupiah.

  • Pada halaman utama akun anda silahkan pilih menu SALDO ASET

cara deposit rupiah di Indodax

  • Pada tampilan saldo aset anda fokuskan pada IDR atau RUPIAH, kemudian klik DEPOSIT / WITHDRAW yang ada di sebelah kanan pada kolom Aksi
  • Atau untuk mempermudah langsung saja klik link ini https://indodax.com/rupiah untuk Deposit Rupaih

cara deposit rupiah di Indodax

# Pengisian Form Deposit Rupiah

Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman untuk pengisian data-data yang diperlukan untuk proses Deposit Rupiah.

  • Anda akan dihadapkan pada Peringatan sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya. Klik saja SAYA MENGERTI, LANJUTKAN DEPOSIT
  • Selanjutnya silahkan anda isi form sesuai dengan data bank dan nominal untuk deposit
  • Jumlah deposit diisi dengan nominal dana yang akan di depositkan, minimal Rp 50 ribu
  • Sumber dana diisi dengan nama Bank yang anda gunakan
  • Cara transfer diisi dengan cara yang akan anda lakukan untuk transaksi, apakah melalui ATM, Mobile banking atau Internet Banking
  • Nomor rekening anda diisi dengan nomor rekening bank anda
  • Jika sudah silahkan klik LANJUTKAN

cara deposit rupiah di Indodax

# Memilih Proses Pembayaran

Tahapan ini anda akan diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran. Pilih sesuai dengan keinginan anda. Beberapa pilihan yang diberikan adalah :

  1. Transfer online ke VA (Virtual Account) – Proses ini menggunakan nomor virtual account dari Bank BII (Mayabank) dan proses konfirmasi dilakukan secara otomatis setelah dana masuk
  2. Transfer ke virtual account BNI – Proses ini sama dengan VA di atas hanya beda Bank penyedia layanan
  3. Transfer ke Bank BRI atau Bank yang anda pilih sebelumnya – Proses ini membutuhkan proses konfirmasi secara manual dan membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan pilihan 1 dan 2 di atas

Untuk memilih salah satu dari ketiga pilihan di atas, silahkan klik PILIH pada proses pembayaran yang anda tentukan.

cara deposit rupiah di Indodax

# Lakukan Transfer sesuai dengan perintah

Terakhir anda akan diminta untuk melakukan transfer sesuai dengan nominal dan nomor rekening tujuan. Ingat! jangan sampai anda salah dalam menulis nominal yang diminta oleh system, karena transaksi anda akan di pending hingga jangka waktu satu minggu.

Sebagai contoh disini saya memilih proses pembayaran via Virtual Account pada nomor 1 dikarenakan prosesnya yang lebih cepat dan dikonfirmasi secara otomatis. Maka tampilannya seperti gambar di bawah ini :

cara deposit rupiah di Indodax

Silahkan transfer ke rekening Virtual account yang ditampilkan. Untuk melakukan transfer baik itu melalui internet banking maupun ATM pilih transfer ke bank lain. Maybank itu sama dengan bank BII. Biaya sebesar Rp 3 ribu akan dipotong langsung dari jumlah yang anda transfer.

Seperti contoh, anda melakukan transfer sebesar Rp 100 ribu maka saldo yang masuk ke akun Indodax sebesar Rp 97 ribu saja. Jika proses deposit anda berhasil, maka akan muncul notifikasi melalui akun Indodax anda dan melalui email anda.

Anda saat ini sudah memiliki saldo Rupiah yang bisa anda transaksikan untuk jual beli aset digital di Indodax. Selanjutnya bisa langsung digunakan untuk membeli Bitcoin, caranya baca disini ( Cara Membeli Bitcoin di Indodax )

Itulah sedikit penjelasan saya mengenai panduan cara deposit Rupiah di Indodax dengan cara yang cepat tanpa memerlukan proses konfirmasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda!
Silahkan tulis nama anda disini